Selasa, 10 November 2009

What is inteligence,anyway? (Apakah kecerdasan itu dengan berbagai cara?)

What is inteligence, anyway ? when I was in the army. I received a kind of aptitude test that all soldiers took and against a normal of 100. Scored 160. No one at the base had ever seen a figure like that, and for two hours they made a big fuss over me. (it didn’t mean anything. The next day I was still a buck private with private with KP as my highest duty).
(Apakah kecerdasan dengan berbagai cara?ketika aku menjadi tentara.aku mendapatkan suatu jenis dr tes bakat yg hrus d ikuti para tentara dan, secara normal bernilai dr 100 sampai 160. Tidak seorang pun pada dasarnya memiliki (sifat) seorang figur seperti itu. Dan untuk 2 jam mereka menjadi suatu pertengkaran besar melebihi saya. (itu tidak bermaksud apa2, (karena) esoknya,aku tetap prajurit biasa dgn pangkat kapten sbgai jabatan tertinggiku).

All my life I’ve been registering scores like that, so that I have the complacent feeling that I’m highly intelligent, and I expert other people to think so, too. Actually, though. Don’t such scores simply mean that I am very good at answering the type of academic questions that are considered worthy of answers by the people who make up the intelligence tests-people with intellectual bents similar to mine?

Seluruh hidupku ku habiskan untuk mendapatkan nilai seperti itu, hingga aku merasakan kepuasan tersendiri yakni aku memiliki kecerdasan yg tinggi.dan aku jg mampu seperti orang lain berpikir. Bterbukti, lebih dulu. Tidak mendapat nilai yang biasa berarti bahwa aku sangat baik saat menjawab jenis dr pertanyaan akademik itu yang di anggap berguna karena mampu menjawabnya, oleh orang2 yg membuat tes kecerdasan- orang dengan bakat intelektual yang serupa dengan yang ku miliki?
(br ini dlu kak,yg lain blm d artiin..lg proses ne)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar