Senin, 16 Februari 2009

puisi untuk HabibAllah

RINDUKU UNTUK KEKASIH ALAM
By : ayid

Kugoreskan pena ini
Sbagai penyembuh rinduku
dan tanda Cintaku yang terdalam..
diriku sadar.. Aku ini bukan siapa-siapa..
aku bukanlah seorang penyair
yang mahir menyulami untaian kata indah.
Dan Aku bukanlah seorang puitis nan romantis
yang dapat menulis rangkaian kalimat yang harum
laksana Kasturi untukmu..
Aku hanyalah sebutir pasir di luasnya padang pasir
Namun.. apa yang aku tuliskan kepadamu
Berasal dari lubuk sanubariku

Wahai kau Rasulullah..
Ijinkan aku yang dhaif ini
Mengutarakan isi sanubariku kepadamu
Walaupun kau tak terlihat oleh mataku
Tak tersentuh oleh indraku
Terlalu jauh jarak yang membentang diantara kita
Hingga lelahku langkahkan kaki ini
dalam mencari tauladan yang dapat membimbingku
Di saat hatiku sedang resah dan gelisah..
Aku mencari-cari cahaya di dalam kegelapan..
Hingga seberkas cahaya yang terpancar..
Membuatku merasa bersyukur Karena menemukanmu
Mempunyai seorang panutan sepertimu..
meskipun hanya Melalui shirah aku mengenalmu

Wahai kau kekasih Allah..
Akhlakmu yang mulia senantiasa kau jaga..
Nafsumu slalu dididik..
Oleh murabbimu yang tiada duanya..
Imanmu yang kuat mengakar daging di tubuhmu..
Ihsanmu terpuji..
Sucinya hatimu terpancar di wajahmu..
Membuat semuan mata sejuk memandangmu.
Lancar bibirmu menyebut Allah jua ayat-ayat-Nya..
menggetarkan qalbu siapapun jua
Pintar akalmu.. Senantiasa terjaga oleh Al-Quran..
Hidupmu hanya untuk berjuang di Jalan-Nya..
Sungguh
Seandainya alam raya yang indah ini dapat berkata..
Pasti hanya pujian yang akan terucapkan
Karena kau memang tak pantas untuk dicela

Rasulullah yang aku cintai…
Tidak pernah kurasakan perasaan cinta
yang begitu dasyatnya..
Seperti cinta ini kepadamu
Dan bagiku tiada makhluk yang lebih pantasku cintai
Melebihi dirimu
Tidak pernah jua kurasakan rasa rindu
yang begitu sejuk di qalbu..
selain rindu ketikaku Mengingatmu ya Rasulullah..
Engkaulah Sang belahan jiwa bagi seluruh
Umat manusia di jagat raya

Duhai kau junjunganku..
aku mencintaimu karena mulutmu yang
selalu berdzikir menyebut asma-Nya..
Jua merindukan perkataanmu yang selalu
mengingatkan manusia akan kebenaran yang haqiqi..
Dan merindukan wajahmu yang selalu basah
karena wudhu’mu..
Serta Aku mencintaimu karena kau mencintai
Setiap umatmu tanpa pandang golongan

Wahai kau cahaya kehidupan..
Hadirmu di dunia bagaikan pelita..
Kau terangi dunia dengan cahaya indahmu..
Kau sampaikan amanah dan petunjuk dari-Nya..
Kau berikan suri tauladan yang baik..
Mengangkat manusia dari keadaan jahiliyah..
Menuju alam yang teramat indah..


Terkadang aku cemburu kpadamu
Karena Rabbmu begitu mencintaimu
Yang dibanggakan slalu namamu
Yang bgitu snang Ia dengar pasti doamu
Betapa kau dicintainya kau oleh kekasihmu
Tapi siapalah diriku ini..
Jangankan menyaingimu..
Melaksanakan semua sunnahmu saja aku tak mampu..



Duhai kau kekasih alam..
Terlalu banyak kata yang tak mampuku ungkapkan
namun aku slalu bermunajat di setiap sujudku kepada-Nya
agar suatu saat nanti aku dapat berjumpa denganmu..
menatap indahnya senyummu yang teramat indah
sambil mendekap wajahmu yang bersinar
hinga dahaga kerinduanku kepadamu terobati..
dan kau catat diriku sebagai umatmu
dihari persaksian kelak..amin


al-faqir

ayid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar