Senin, 16 Februari 2009

seorang hamba berlumur dosa

By : AYID

Seorang hamba berlumuran dosa
Tersesat jauh dari –Mu
Kini ia berdiri di pintu-Mu
Bersimpuh dengan pasrahnya
Dosa- dosa yang tiada terkira
Telah membuatnya hina
Tak sengaja ku mendengar suara
Dengan penuh kebingungan yang tersirat di wajahnya
Ia bertanya dengan ketakutan
Namun penuh pengharapan
Mengangkat kedua tangan
Mengemis kepada-Nya
Ya Allah.. ya Rabbi..
Dengan mulut apa aku harus bermunajat kepadamu
Apakah dengan mulutku yang selalu kukotori dengan dosa- dosa
Menggunjing, berbohong, dan adu domba.
Ya Allah.. Ya… Rabbi..
Dengan kaki yang mana aku melangkah menuju_Mu
Apakah dengan kaki yang selalu berjalan menuju maksiat
dan lari dari perintah-Mu
Ya Allah.. ya rabbi…
Dengan mata apa aku harus memandang-Mu
Apakah dengan mataku yang sering menikmati yang kau haramkan
Atau dengan mata yang selalu kenyang dengan nafsu dan syahwat
Ya.. Allah. Ya rabbi..
Dengan tangan yang mana aku harus berbuat untuk-Mu
Apakah dengan tanganku yang berbuat maksiat
Dan mencelakai makhluq-Mu
Ya Allah.. Ya Rabbi…
Dengan hati yang mana aku mengharap kepada-Mu
Apakah dengan hatiku yang selalu lalai
Oleh gemerlap dunia dan melupakan akhirat-Mu
Ataukah dengan hati yang tahu akan tentang diri-Mu
Namun lalai dan tidak mencintai-Mu
Dan yang selalu menikmati lezatnya karunia-Mu
Namun tidak pernah menyembah-Mu
Wahai zat yang maha pengampun
Ampunilah dosa-dosa dan kekhilafanku
Yang teramat sering kulakukan
Walau hanya dengan sedikit kebaikan dari-Mu
Wahai zat yang maha pemurah dan penyayang
Kasihanilah aku…..
Jika tidak tahu bahwa kesalahanku sebanding dengan pengampunan-Mu
Penuhilah timbanganku dan berilah aku sedekah
Karena aku hamba yang fakir yang lemah dan selalu membutuhkan- Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar